Sabtu, Januari 18, 2014

Mengatasi Masalah "Cannot find ftd2xx.dll please re-install this application"


Apa kabar mas bro, pastinya baik dong. Berhubung saya statusnya jomblo, jadi malam minggu ini saya ga kemana-mana alias dirumah saja. hihihi...malu bilang jomblo, oke ketimbang membahasa tentang kejombloan saya lebih baik  langsung aja kita menuju TKP.

Di sini saya akan share masalah yang pernah saya hadapi pastinya temen-temen yang bergelut di bidang IT khususnya servis handphone pernah mengalami masalah yang sama, kalau belum pernah syukur alhamdulillah. Ya disini saya berbagi cara bagaimana mengatasi masalah dimana ketika saya telah menginstal aplikasi Box Flasher yaitu ATF (AdvanceBox Turbo Flasher) lalu saya mengklik icon aplikasi dengan maksud membukanya tiba-tiba muncul dialog "Cannot find ftd2xx.dll please re-install this application" tepatynya seperti gambar di bawah ini.

Mengatasi Masalah

Dengan muncul pesan seperti gambar diatas saya berpikir bahwa ada yang tidak beres pada penginstalan sistem operasi, sebenernya emang hal seperti ini di sebabkan adanya masalah ketika kita menginstal sistem operasi, tapi kemungkinan bisa jadi penginstal sudah baik tapi ternyata file ftd2xx.dll hilang di telan virus. Kasian deh LOeeeeee hihihi....
Nah... disini saya akan share kepada mas bro sekalian, bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Sebenernya gampang ko.
1. Mas bro download file ftd2xx.dll disini.
2. Setelah download extra file .zip nya
3. Buka folder hasilan exrta dan copy file ftd2xx.dll
4. Buka drive system biasa di C si. Paste file tersebut di windows/system32.

Mengatasi Masalah

Mengatasi Masalah

Note: FTD2XX.dll di atas adalah untuk sistem x86/32bit, x64 membutuhkan driver yang berbeda

Setelah di paste coba anda buka aplikasi yang tidak bisa di buka tadi. gimana berhasil bukan. Sekian masalah dan solusi yang bisa saya share.
Disqus comments