Minggu, Maret 16, 2014

Cara Merubah Alamat URL Pada Account Googel Analytics


Google Analytics adalah salah satu layanan yang ditawarkan Google yang menghasilkan statistik rinci tentang lalu lintas website, selain itu Google Analiytics dapat melacak pengunjung yang terhubung ke website kita, termasuk mesin pencari dan jejaring sosial, user yang  melakukan kunjungan langsung dan situs yang mengarahkan link ke website kita dan untuk lebih jelas dan detailnya anda dapat mengunjungi langsung melalu informasi disini.


Dan pagi yang cerah ini saya ingin berbagi panduan bagaimana cara merubah URL pada account Google Analytic, oke langsung menuju ke TKP.

1. Pertama-tama masuk ke account Google Analytics Anda, kalo sudah masuk kurang lebih tampilannya seperti gambar di bawah ini.


2. Klik menu "Admin" dan akan tampil seperti gambar dibawah ini.


3. Pilih menu "User Management" pada bagian Property dan akan tampil seperti gambar dibawah ini.


4. Pilih "Manage Users Edit, Collaborate, Read & Analyze", pilih dan centang semuanya seperti gambar di atas dan jangan lupa di "Save". Selajutnya Anda pilih menu "Prorperty Setting" yang ada di sebelah kiri dan akan tampil seperti gambar di bawah ini.


5. Pada bagian "Default URL" Anda tinggal merubah saja URL lama denga URL yang baru dan jangan lupa di "Save". Setelah sukses di save coba Anda refresh browser Anda dan apabila berhasil alamat URL yang berubah seperti terlihat gambar dibawah ini.


Sekian panduan tentang cara merubah URL di account di Google Analytics, semoga panduan ini bermafaat buat temen-temen. Amin...
Disqus comments