Kamis, April 02, 2015

Cara Root Samsung Galaxy Note N7000 - Dengan Mudah


Cara Root Samsung Galaxy Note N7000 - Dengan Mudah

Samsung Galaxy note merupakan phablet pertema di dunia, louncing pada tahun 2011. Ini adalah sebuah ide yang baik untuk menggabungkan telepon + tablet pada perangkat yang lebih besar, karena itu diberi nama phablet. Setelah sukses dengan perangkat besar samsung ini, perusahaan lain memutuskan untuk mendesain phablet mereka sendiri. Samsung juga merilis versi kedua dari Note yaitu samsung galaxy note 2 dan sukses besar. Pada akhir tahun ini juga samsung mengumumkan galaxy note 3.

Sekarang, perangkat ini hampir 4 tahun lebih, perangkat ini tidak benar-benar akan mendapatkan update lebih lanjut karena masih terjebak di versi 4.1.2 Jellybean. Untuk mau mencoba android Kitkat mungkin Users mesti mencari Custom Romnya sendiri.

Oke tidak perlul panjang lebar, kita langsung menuju TKP.

Persyaratan :

1. Samsung Galaxy Note menggunakan versi 4.1.2 Jellybean atau 4.0.4 ICS dengan Baterai terisi kurang lebih 50%.
2. SD Card. (Anda mesti menggunakan SD Card untuk mengeroot).
3. File Root, Download file di bawah ini.
Catatan : Tutorial ini hanya untuk model GT N7000, dengan melakukan rooting device anda tidak dapat di klaim ke garasi lagi, walaupun anda dapat melakukan unroot.

Next kita eksekusi aja deh.

1. Download file zip di atas (Root Busybix zip & Root SuperSu zip) lalu anda copy kan ke Memory Eksternal anda, Jangan ke internal ya.

2. Matikan device anda. Untuk masuk ke recovery mode anda tahan 'tombol volume up' + 'tombol Home', lalu tekan/tahan tombol 'power on/off ' tunggu seseaat kira-kira 5 deti. Tetep tahan sejenak ketika melihat boot andorid.

3. Anda gunakan tombol volume up dan down untuk scroll ke atas dan kebawah dan tombol power untuk confirm/prosses. Anda sudah meliha tampilan recovery mode lanjut anda pilih 'Instal update from external SD' dan selanjutnya anda pilih file 'Root SuperSu zip' yang telah anda download tadi dan pilih 'Yes'.

4. Setelah itu kembali ke menu recovery lagi, anda pilih 'Install update from external SD' dan pilih 'Root Busybox zip' dan pilih 'Yes'.

5. Dan kembali lagi ke menu recovery dan anda 'reboot'. Setalah itu restart secara normal dan anda dapat melihat aplikasi 'SuperSu' telah terinstal di device anda.

SELAMAT! DEVICE ANDA TELAH DI ROOT DENGAN SUKSES!

Tinggalkan komentar dibawah ini jika tips diatas bekerja dengan baik, karna hal ini sangat berguna untuk yang lain.
Disqus comments