Jumat, September 16, 2016

Cara remove atau menghapus kredit Link dari Templete blogger


Banyak sekali situs web yang menyediakan templete blogger yang sangat stylish dengan biaya yang sangat murah bahkan ada yang free. Jika sobat membeli templete yang premium biasanya templete sobat tidak akan berisi link kredik dan mendapatkan fitur-fitur atau support yang dimana apabila sobat menggunakan yang free tidak mendapatkan fasilitas ini.


Namun bagi sobat ingin tetap mendapatkan dan menggunakan yang free bisa juga namun sebagaian besar templete yang free menyertakan link kredit yang tidak bisa dihapus. Artinya apa??? Maksudnya jika sobat ingin menghapusnya link kredit tersebut dari templete, maka akan terjadi dimana apabila pengunjung mengunjungin blog sobat, maka secara otomatis akan redirect ke situs pembuat/pemilik templete bisa home atau situs tertentu.

Hal ini karena mereka manambahkan JavaScript ke dalam templete gratis mereka dan sebaliknya apabila sobat membatalkan perubahan dan tetap menjaga kredit link aslinya mereka tidak dihapus maka templetnya bekerja secara sempurna.


Memang masih ada beberapa blogger pemula mencarai teknik bagaimana menghapus link kredit / footer dari templete mereka.

Namun pada dasarnya, banyak blogger pemula yang belum atau tidak ingin menginvestasikan uangnya untuk membeli templete yang premium namun seperti yang saya bahas diatas, ternyata banyak blogger yang berusaha untuk menghapus link kredit namun tidak berhasil.

Jika sobat adalah salah satu dari mereka maka tidak perlu menuggu mencara keliling di google bagaimana cara menghapusnya, karena disini saya akan berbagi metode yang sangat simple bagaimana menghapus link kredit di footer tanpa mendirect ke situs lain.

So bagaimaina si cara menghapusnya?

Yups, tidak perlu panjang lebar kita langsung aja menuju TKP.
  • Pertama, masuk ke Blogger.com
  • Login dengan akun sobat, pilih blog yang mana templetenya akan diedit (Apabila sobat memiliki bebera blog).
  • Sekarang masuk ke Dasboard > Templete > Edit HTMl.

  • Menuju ke Footer untuk menemukan kredit link, disini berhubung dengan nama Efri saya cari dengan cara cepat menggunakn CTRL+F, lalu ketik Efri sobat akan diarahkan ke footet kredit link.
  • Dan untuk dapat mengilangkannya / menyembunyikannya.
  • Sobat tambahkan kode dibawah ini.
style=”visibility: hidden”
  • Lalu Save Templete sobat.

Semoga tips dan trik ini bermanfaat buat sobat, khusunya para blogger pemula dan bagi sobat yang punya saran / masukkan silahkan tinggalkan komentar dibawah artikel ini.
Disqus comments