Breaking

logo

Sabtu, Januari 28, 2017

Error Blackberry Link has stopped working [Solved]

Error Blackberry Link has stopped working [Solved]
Blackbarry link adalah perangkat lunak berbasis dekstop yang digunakan untuk berkomunikasi dengan perangkat Blackberry 10. Blackberry link seperti halnya aplikasi Blackberry Dekstop dan Blackberry dekstop manager yang sering kita gunakan untuk os 4, 5, 6, 7, dan 7.1

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan sinkronisasi foto-foto, video, dan audio yang ada di perangkat blackberry sobat.

Nah kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi error yang terjadi pada aplikasi Blackberry link yang akhir-akhir sering terjadi pada sobat yaitu error Error Blackberry Link has stopped working , seperti gambar berikut.

Error Blackberry Link has stopped working [Solved]

Oke yang perlu kita tahu terlebih dahulu, error seperti diatas banyak pernyebabnya, namun disini saya bahas error tersebut salah satunya disebabkan karna di pc/laptop kita terinstal juga aplikasi iTunes.

Oke setelah kita pastikan memang ada aplikasi iTunes terinstal di pc/laptop sobat, kita coba atasi biar Blackberry Link tidak tampil error seperti gambar diatas.

Silahkan di Windows masuk ke directory: C:\Users\nama-pc\AppData\Roaming\Apple Computer\iTunes

Disini nama-pc saya psp, jadi di setiap pc berbeda sesuai nama pc sobat.

Error Blackberry Link has stopped working [Solved]

Oke setelah sobat masuk ke directory : C:\Users\nama-pc\AppData\Roaming\Apple Computer\iTunes , kurang lebih akan tampil seperti gambar dibawah ini.

Error Blackberry Link has stopped working [Solved]

Nah file iTunesPrefs yang dikotak merah silahkan sobat rename menjadi iTunesPrefs.old.

Setelah selesai silahkan sobat coba buka kembali Blackberry Link nya. Sekian trik ringan yang bisa dishare semoga bermanfaat buat sobat semua.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact