Rabu, Agustus 16, 2017

Collection of ROM MIUI 9 Beta for All Xiaomi Devices


MIUI adalah cusrom rom yang dikembang oleh Xioami Inc untuk semua perangkat smartphone keluaran Xiaomi. MIUI merupakan custom rom Android kedua yang paling banyak tersedia di perangkat Android dan tentu yang pertama adalah CyanogenMod.

MIUI ini selalu mendapatkan update dan sangat berorientasi ke para pengguna. Semua laporan, saran dan masukan yang ada di forum MIUI didalamnya juga para pengguna custom rpm MIUI melakukan pengujian.

ROM MIUI 9 Beta for All Xiaomi Devices

MIUI mendapatkan update besar setahun sekali seperti yang lakukan Apple pada IOS.

Nah untuk saat ini ROM MIUI 9 untuk perangkat Xiaomi telah beredar dan memang ada beberapa perangkat Xiaomi yang belum di support dan diakhir artikel ini rom MIUI 9 yang bisa sobat download dan coba sesuai perangkat yang telah disupport.

Merubah ROM Cina menjadi Global

Setelah melakukan instal MIUI 9, kamu harus menginstal TWRP recovery bisa menggunakan Tool TWRP Xiaomi All Device (tetap perlu ubl/unlockbootloader). Selanjutnya instal Magisk atau SuperSU dari TWRP dan reboot phone. Selanjutnya cari build.prop lalu tambah baris kode dibawah ini:

ro.product.mode_device=scorpio_mam_global
ro.product.locale.language=id
ro.product.locale.region=ID
persist.sys.timezone=Asis/Jakarta
persist.sys.language=id
persist.sys.region=ID

Dimana sobat bisa lihat "id" atau "ID", bisa dirubah sesuai dimana negara sobat dan "scorpio_mam_global" ini untuk menunjukan bahwa perangkat yang digunakan Mi Note 2, jadi rubah sesuai device sobat, contoh [Mi 5 (gemini),Mi5s Plus (natrium),etc]. Sekarang reboot perangkat sobat dan system app seperti musik, browser, dll akan berubah semua.

Apabila perintah kode diatas tidak berfungsi di perangkat sobat silahkan search di google. Mungkin di tempat lain sobat mendapatkan trik yang ampuh.

Instal Google Apps

Download Google Apps disini. (Bagaimana cara instalnya bisa sobat cari di Google)

Mi MIXDOWNLOAD
Mi Note 2DOWNLOAD
Mi 5DOWNLOAD
Mi 5sDOWNLOAD
Mi 5s PlusDOWNLOAD
Mi Max 2DOWNLOAD
Mi Max 32GBDOWNLOAD
Mi Max 64/128GBDOWNLOAD
Mi 4SDOWNLOAD
Mi 4CDOWNLOAD
Mi Note ProDOWNLOAD
Redmi 4XDOWNLOAD

Sumber
Disqus comments