Jumat, Maret 16, 2018

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

Samsung telah menghadirkan S8 dan S8 Plus dengan desain yang sangat modern. Yang membuat terlihat luar biasa dimana Samsung mengilangkan tombol home fisik dan sebagai gantinya ditempatkan menyatu pada layar.

Akibat pemindahan tombol home, tentu proses hard reset mengalami perubahan juga. Tapi sobat tidak perlu khawatir disini kami akan bagi trik cara hard reset Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. dan ikuti saha panduanya dibawah ini.


Mengapa harus Hard Reset?

Beberapa masalah terkait perangkat lunak dapat diatasi dengan cara mereset ulang ponsel sobat. Ada banyak issu seperti frozen screen, blank screen, apps crashing, freezing atau masalah yang membuat ponsel sobat berfungsi tidak normal.

Catatat: Hard reset akan menghapus semua data dan informasi seperti aplikasi yang telah di unduh, foto, musik dan semua hal yang tersimpan di memory internal. Jadi silahkan backup data sobat terlebih dahulu.

Catatan penting: Setelah mereset ponsel sobat, Anda akan memasukan nama pengguna dan kata sandi Google lama yang terkait  dengan perangkat. Jika Anda lupa, Anda tidak akan menyelesaikan proses dan menggunakan perangkat sama sekali setelah reset pabrik.

Yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan hard reset:

  • Pastikan Anda memiliki koneksi internet.
  • Pastikan baterai ponsel Anda lebih dari 60%.
  • Backup data Anda
Lankah-lankah hard reset Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

☞ Silahkan matikan ponsel sobat.
Hard Reset Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus
☞ Tekan dan tahan tombol volume atas + tombol bixby + tombol power secara bersamaan sampai perangkat menyala dan melihat logo Samsung.
☞ Lalu lepaskan jari Anda dari tombol.

Hard Reset Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

☞ Tunggu beberapa detik, Anda akan melihat layar yang berbeda dan Anda akan masuk ke mode recovery.

Hard Reset Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus

☞ Recovery Mode akan tampil dengan banyak pilihan >> gunakan volume atas dan bawah untuk mengontrol layar dan tombol power untuk memilih pilihan.
☞ pilih "wipe data/factory reset" >> tekan tombol power
☞ Lagi pilih "Yes" dan tekan ok (proses reset akan berjalan
☞ Sebuah pesan akan muncul dibagian bawah layar setelah proses selesai "Data wipe complete"
☞ Pilih "Reboot system now".

Setelah proses selesai, Anda harus menyiapkan semua hal dari awal seperti yang Anda lakukan saat membelih ponsel baru. Dan sekian cara Hard Reset Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus semoga bermanfaat buat sobat semua. (Sumber)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon