Jumat, Mei 25, 2018

Solution Touchscreen Ways Xiaomi Redmi 4A

Pada artikel kali ini kita akan membahas permasalah TouchScreen Redmi 4A tidak bekerja.

Solution Touchscreen Ways Xiaomi Redmi 4A
Perangkat layar sentuh telah menjadi kebutuhan saat ini dan mereka telah mampu mengganti perangkat keypad pada ponsel. OS Android merupakan OS terbanyak dimana 80%  perangkat yang menggunakan OS tersebut yang dijual dipasar global menggunakan layar sentuh.

Nah Xiaomi Redmi 4A sendiri telah menggunakan OS Android dan layar sentuh. Kadang sobat sebagai teknisi pernah mendapatkan permasalah pada Redmi 4A dimana TouchScreennya tidak bekerja dan sobat sendiri telah melakukan penggantian beberapa kali dengan yang baru namun masih TouchScreen tidak merespon.

Sobat juga telah beberapa kali melakukan flashing menggunakan beberapa firmware namun Touchscreen masih tidak berfungsi.

Nah gambar dibawah ini siapa tahu bisa menjadi solusi alternatif karna kadang permasalah ada pada bagian hardware dan dimana jalur TouchScreen tidak berfungsi dan coba sobat jumper seperti dibawah ini.

Ingat sebelum menjumper alangkah baiknya sobat melakukan pengukuran menggunakan multimeter baik itu pada pin-pinya dan komponen-kompenen yang berhubungan dengan TouchScreen.

Solution Touchscreen Ways Xiaomi Redmi 4A

Note: Harap dicatat solusi yang ada di blog ini ada yang sudah diuji dan ada yang belum, jadi kami tetap tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin terjadi pada ponsel sobat.

Source: Xiaomi Redmi 4A Touch Problem Solution Touchscreen Ways

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon