Jumat, Mei 18, 2018

Solusi Jalur Sim Card Samsung Galaxy Grand Prime G531H


Samsung Galaxy Grand Prime G531H Sim Card Ways Solution

Samsung Grand Prime G531H Sim Card Ways Solution. Ketika sobat memasukkan kartu sim dengan cara yang tidak benar itu bisa menyebabkan slot sim card ataupun kartu sim itu sendiri akan rusak.

Ada kemungkinan sobat telah memasukan kartu sim dengan benar namun perangkat sobat tidak dapat membacanya. Upsss sebelum kita berasumsi rusaknya pada bagian perangkat keras, alangkah baiknya sobat cek dulu baseband dan IMIE pada perangkat sobat.

Dan apabila IMIE dan Baseband ada, bisa kemungkinan kartu sim yang rusak atau bisa jadi slot sim card-nya.

Apabila keduanya sudah sobat cek dan tidak ada masalah kemungkinan ada di jalur sim cardnya dan dibawah ini kita akan share solusi lengkap jalur sim card Samsung Galaxy Grand Prime G531H yang tidak dapat mendeteksi dan menerima kartu sim yang dimasukkan kedalamnya.



Samsung Galaxy Grand Prime G531H Sim Card Ways Solution

Note : Dalam memecahkan masalah kartu sim seperti diatas, sobat dapat memeriksa dan melacak dulu koneksi pin konektor kartu sim seperti tegangan suplai kartu sim dan pin ground.

Step eksekusi:
Bersihkan slot kartu sim dan periksa.
Periksa semua kapasitor dengan bantuan multimeter, jika salah satu dari mereka ada yang rusak silahkan ganti.
Periksa semua jalur konektor kartu sim dengan bantuan multimeter, jika dari salah satu ada masalah silahkan jumper.

Note: Harap dicatat solusi yang ada di blog ini ada yang sudah diuji dan ada yang belum, jadi kami tetap tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang mungkin terjadi pada ponsel sobat.

Reff: Samsung Galaxy Grand Prime G531H Sim Card Ways Solution
Disqus comments