Senin, Desember 03, 2018

Perbedaan iTunes dan 3uTools Untuk Flashing iPhone

Saat ini pengguna iOS khusunya di Indonesia terus bertambah walapun seperti kita ketahui harga untuk perangkat iPhone cukup mahal dibanding dengan perangkat Android.
Perbedaan iTunes dan 3uTools

Makin bertambahnya pengguna iPhone tentu dari sekian banyak pengguna-nya pernah mengalami entah itu program aplikasi atau sistem operasi iOS-nya bermasalah.

Nah untuk mengatasinya biasanya pengguna iOS melakukan instal ulang dan Tool yang digunakan bisa iTunes ataupun 3uTools. Mungkin pengguna biasa belum pernah mendengar tentang 3uTools.

Dan diartikel ini saya akan membahas perbedaan antara kedua tool tersebut ( iTunes dan 3uTools ).

Untuk singkatnya 3Tools menyederhanakan semua proses rumit di iTunes, dan sobat dapat menanganinya lebih muda di 3Tools.

Untuk lebih tahu perbedaanya silahkan baca lebih lanjut artikel berikut.

1. Fitur

iTunes merupakan perangkat lunak official yang dikembangkan oleh Apple Inc. Sebagai pengelolah perangkat iOS iTunes memiliki fitur media player, media library, online radio broadcaster dll.

3uTool adalah tool yang memanajemen firmware iOS dan data pada perangkat iPhone, dan banyak lagi fitur-fitur yang berguna dan berlimpa yang bisa sobat manfaatkan.

2. Fitur Pembaruan System

iTunes memungkinkan sobat memperbaharui/memulihkan (mempertahankan data maupun menghapus semua data) di perangkat iOS, tetapi hanya ke versi iOS terbaru.

Tips: Sobat dapat memperbaharui secara offline, syarat sobat memiliki firmwarenya caranya dengan menekan tombol "Shift" pada keybord dan klik "Restore iPhone" di iTunes.

Perbedaan iTunes dan 3uTools

3Tools memungkinkan sobat memilih dan mengunduh semua firmware yang telah didukung perangkat dihalaman Easy Flash, dan sobat dapat memilih "Mempertahankan data pengguna" secara manual. Sobat juga dapat mem-flash iOS apa pun yang tersedia (termasuk beta untuk pengembang).

Anda hanya cukup mengklik Flash dan 3Tools akan mengunduh firmware secara otomatis.

Perbedaan iTunes dan 3uTools

3. Fitur Back up dan Restore

iTunes dapat mencadangkan data lengkap yang ada di iPhone atau perangkat lain. Sobat dapat mengaktifkan/menonaktifkan Back Up secara otomatis dari menu Edit - Preferences - Devices.

Perbedaan iTunes dan 3uTools

3Tools memungkinkan sobat mencadangkan iDevice dengan 2 cara: Cadangkan seluruh iDevice, atau sobat dapat juga memilih untuk apa yang perlu dicadangkan. Sobat dapat mengembalikan iDevice sobat dengan cara Restore Data atau Customize Restore.


Perbedaan iTunes dan 3uTools

4. Import / ekspor foto

iTunes memungkinkan Anda memindahkan foto ke iPhone atau iPad sobat, namun sebaliknya tidak dapat memindahkan dari iPhone ke komputer sobat.


Jika sobat ingin menyalin foto ke PC, sobat dapat memilih drive iPhone yang ada di list drive PC sobat.

Perbedaan iTunes dan 3uTools

Pada 3Tools, sobat dapat melakukan impor dan ekspor pada semua album/foto dengan mudah.


Sekian perbedaan antara iTunes dan 3uTools, yang mungkin dari pengguna iOS belum diketahui.

Source

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon