Sabtu, Februari 02, 2019

Apa Itu Push Notification?

Tags

Jika Anda memiliki web atau blog maupu Apps, maka Anda perlu tahu apa itu push notification.

Push notification adalah pesan singkat atau peringatan yang dapat menjangkau audiens dimana saja dan kapan saja. Ini adalah tool promosi yang sangat baik untuk siapa saja yang memiliki web/blog dan Apps.


Notification atau pemberitahuan dikirim melalui aplikasi yang diinstal semua orang yang telah menginstal aplikasi atau penggunjung web/blog yang telah mengaktifkan push notification tersebut.

Pesan notification akan tetap terkirim ke pengguna Apps atau pengunjung web/blog Anda walaupun pengunjung Anda tidak sedang membuka Aplikasi seluler atau tidak sedang mengunjugi web/blog Anda.

Meskipun push notification ada kesamaan dengan pesan singkat atau sms yaitu pesan ini sama-sama langsung menuju ke ponsel pengguna dan terlihat mirip pada layar kunci mereka, tetapi mereka masih sangat berbeda.

Agar push notification tampil dilayar kunci dengan benar, Anda harus memiliki batas karakter kata.

Pesan singkat atau sms bisa lebih panjang karena pengguna dapat membukanya untuk membaca seluruh pesan. Tetapi jika push notification Anda terpotong pada layar kunci, itu akan merusak konversi Anda.

Itu sebabnya push notification lebih sedikit kata akan memiliki tingkat klik tayang yang lebih tinggi.

Push notification telah digunakan dan dijalankan di berbagai jenis bisnis seperti:

  • Gaming ( pembaruan game)
  • Penawaran pemasaran
  • Berita terbaru
  • Peringatan cuaca
  • Pesan berbasis lokasi
  • dll


Sumber https://info.localytics.com/blog/ideal-push-message-length

Apa yang Membuat promosi dengan Push Notification berkembang begitu pesat?


Push notification memberikan informasi penting dalam format tidak seperti email biasa atau sms. Ketika Anda mengirim email, email itu berpindah dari akun Anda ke kontak masuk orang lain, dan menunggu di sana sampai penerima memilih untuk membacanya. Jika masuk ke folder sampah atau spam orang itu, mungkin tidak pernah terlihat sama sekali.

Seperti pesan teks atau sms, saat Anda mengirim pesan teks, pesan teks itu langsung dikirimakan ke telepon orang lain, tetapi ada batasan jumlah orang yang dapat Anda kirimi pesan sekaligus.

Kesimpulan:
Saat ini mobile marketing akan menjadi yang terbaik. Tujuan dari kampanye pemasaran telah banyak berubah dari waktu ke waktu, beralih dari rekomendasi dari mulut ke mulut dilanjut dengan mencetak iklan ke radio dan televisi. Saat ini, pemasaran seluler dengan cepat menjadi aspek terpenting untuk menjangkau beragam klien dan pelanggan potensial.

Dengan teknologi digital seperti Smartphone yang selalu ada sepanjang hari digenggaman tangan. Semua orang ingin mengharapkan ada kabar baik entah itu diskon dari sebuah aplikasi ecommerce atau berita terbaru portal web berita. Disinilah dengan menggunakn push notification benar-benar dapat meningkatkan kampanye iklan Anda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon