adsense

Aplikasi USB Bootable Untuk Windows

Aplikasi USB Bootable untuk Windows - Dengan Aplikasi USB Bootable menjalankan file image .iso via USB menjadi lebih mudah.

Anda tahu file ISO? Kalau belum tahu baca Apa itu file ISO.

Banyak perusahaan software yang menyediakan file image .iso seperti os Windows, Linux, MiniTool Portable Partition Magic, dll.

Mereka menyediakan file image .iso agar software mereka dapat dijalankan secara portable via usb atau sering kenal dengan live USB.

Dan diartikel ini saya akan membahas aplikasi apa saja  yang bisa Anda gunakan untuk membuat USB Bootable dan berikut daftarnya.

Aplikasi USB Bootable untuk Windows


1. Rufus


Aplikasi USB Bootable Untuk Windows

Rufus salah satu aplikasi yang sangat ringan dan tentunya untuk menggunakan Rufus Anda tidak perlu di instal di pc Anda karna aplikasi ini bersifat portable. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memformat dan membuat bootable usb flash drive.

Dengan rufus Anda dapat membuat media intalasi via USB dari file ISO Windows, Linux, UEFI, dll.

2. UNetbootin


Aplikasi USB Bootable Untuk Windows

Unetbootin (Universal Netboot Installer) merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda membuat sistem operasi seperti Windows atau Linux dapat dijalankan secara Live USB. Aplikasi satu ini bisa dapat dijalankan di berbagai sistem operasi.

3. Windows USB/DVD Download Tool


Aplikasi USB Bootable Untuk Windows

Bagi Anda yang menyukai produk-produk Microsoft bisa menggunakan Windows USB/DVD Download Tool karna aplikasi ini dikembangkan oleh Microsoft sendiri, jadi tool ini bisa menjadi pilihan buat Anda yang ingin memburning file ISO ke USB bisa.

4. YUMI (Your Universal Multiboot Installer)


Aplikasi USB Bootable Untuk Windows

YUMI penerus dari aplikasi MultibootISO, dengan YUMI Anda dapat membuat Multiboot bootable dari USB yang berisi dari beberapa sistem operasi. 

YUMI berbeda dengan MultibootISO yang menggunakan grub untuk mem-boot file ISO langsung dari USB, sedangkan YUMI menggunakan syslinux untuk mem-boot distribusi yang disimpan di USB, dan kembali menggunakan grub untuk mem-boot beberapa file ISO dari USB, jika perlu.

5. WinToFlash

Aplikasi USB Bootable Untuk Windows

WinToFlash merupakan aplikasi yang sudah banyak digunakan banyak orang untuk menginstal Windows melalui USB dan salah satu alternatif ketika kamu tidak ada CD/DVD di pc atau laptop Anda. Dengan WinToFlash file ISO dapat di burning ke USB flasdik.

Sebenernya banyak aplikasi USB Bootable yang bisa Anda gunakan silahkan Anda cari di Google dan Anda pilih mana yang menurut Anda terbaik dan dapat membantu pekerjaan Anda lebih mudah.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi USB Bootable Untuk Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel