adsense

5 Distro Linux Rasa Windows

5 Distro Linux Rasa Windows - Semua sudah tahu bahwa sampai saat ini Windows masih mendominasi sebagai sistem operasi paling banyak di instal di pc dan notebook dan bahkan sudah banyak vendor pc dan notebook bekerja sama dengan Microsoft untuk menggunakan Windows sebagai sistem operasi default perangkat pc dan notebook mereka.

Yang perlu Anda tahu sistem operasi dekstop yang beredar sebenernya banyak namun ada 3 yang banyak digunakan masyarakat yaitu Windows, Mac, dan Linux.

Windows sendiri miliknya Microsoft, Mac milikinya Apple, dan Linux sendiri adalah sistem operasi open source yang dikembangkan oleh Linus Torvalds yang terinspirasi dari sistem operasi Minix dan sampai saat ini telah banyak relawan dan komunitas IT yang ikut mengembangkan Linux.

Linux sebagai sistem operasi open source telah memiliki banyak distibusi atau lebih kita kenal dengan nama "Distro".

Walaupun ada banyak distro Linux namun tidak semuanya bagus untuk pemula, terutama yang beralih dari lingkungan Windows. Jika Anda mencari distro Linux yang menawarkan lingkungan seperti Windows Anda berada ditempat yang tepat dan berikut distro Linux yang perlu Anda coba.

Berikut 5 Distro Linux Rasa Windows


1. Linux Mint


5 Distro Linux Rasa Windows

Linux Mint sangat cocok untuk Anda yang baru Migrasi dari Windows ke Linux mengapa demikian? Karena distro Linux satu ini memberikan pengalaman yang baik bagi para penggunanya. Seperti tampilan antarmukanya yang mirip dengan Windows.

Linux Mint merupakan distro turunan dari Linux Ubuntu. Sistem operasi dekstop Ubuntu sendiri sudah sangat populer dikalang pengguna Linux jadi ketika Anda mengoperasikan Linux Mint dan menemukan bugs tentu Anda dapat dengan mudah mencari solusi di Internet karna laporan-laporan bugs dan solusi dari permasalah yang ada sangat banyak dibahas di forum.

2. Zorin OS


5 Distro Linux Rasa Windows

Seperti Linux Mint Zorin Linux OS ini berbasi ubuntu yang memiliki antarmuka seperti Windows. Ini juga memungkikan Anda untuk dapat menginstal aplikasi Windows melalui Wine. Wine Mampu menjalankan aplikasi Windows di dalam sistem operasi lain seperti Linux, MacOS dan BSD (Unix), Wine bekerja bekerja dengan cara berbeda dibanding virtual machine.

Agar aplikasi windows bisa berjalan di Zorin Linux OS maka diperlukan library yang akan di instal didalam Wine directory, library ini seperti .net freamwork, C++ runtime library font dll.

3. Chalet OS


5 Distro Linux Rasa Windows

Chalet OS memiliki antarmuka hampir sama dengan Windows Vista atau Windows 7, lengkap dengan widget dan menu ditro linux satu ini sangat mudah digunakan dan apabila Anda menjalankan aplikasi-aplikasi Windows via Wine mungkin ketika menggunakanya Anda bener-bener berasa seperti menggunakan Windows 7.

4. Kubuntu


5 Distro Linux Rasa Windows

Kubuntu adalah sistem operasi yang dibangun oleh komunitas developer, testers, pendukung dan penerjemah seluruh dunia. Dibangun menggunakan  toolkit Qt, kubuntu terbukti berjalan sangat cepat, ringan dan cukup keren.

Dengan KDE Connect yang dapat Anda instal melalui Play Store Anda dapat mengintegrasikan perangkat Android ke dekstop Anda.

5. Robolinux


5 Distro Linux Rasa Windows

Robolinux merupakan distro yang menarik dan memacu pengguna Windows untuk bermigrasi ke Linux. Dengan Wine mempermudah Anda menjalankan dan membawa semua program, file, dan pengaturan Anda ke Robolinux.

Belum ada Komentar untuk "5 Distro Linux Rasa Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel